SOFTWARE - KASIR - BISNIS

follow us

Aplikasi Kasir Online Omegasoft Solusi Aplikasi Kasir Masa Kini

Aplikasi Kasir Online Omegasoft menurut saya adalah Omegasoft aplikasi kasir terbaik saat ini. Apa yang membuat saya mengatakan demikian? Banyak sekali keunggulan-keunggulan dari aplikasi kasir online besutan Omegasoft yang berkantor pusat di Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia ini dari segi user interface maupun secara akuntansi.

Pada posting ini akan kita kupas habis keunggulan software kasir online dari Omegasoft tersebut. Harga software point of sales terbaik dari Omegasoft ini sangat murah mengingat kemudahan dan fitur yang disuguhkan software ini sangat sepadan.

Untuk mempersingkat navigasi anda pada halaman ini kami sediakan list daftar isi


Tak kenal maka tak sayang, pepatah ini tentu berlaku di semua hal tak luput juga dari dunia aplikasi kasir ini. Bagaimana sejarah tentang aplikasi kasir? Lanjutkan membacanya untuk mengetahui ya!

Sejarah Software POS/Aplikasi Kasir

Mesin kasir pertama kali dibuat oleh IBM pada tahun 1973 dengan mesin yang sangat sederhana. Mesin kasir pertama tersebut masih sangat terbatas fungsinya karena hanya didukung dengan peralatan yang sangat minim meskipun dulu sudah dianggap berteknologi high-end.

Penggunaan mesin kasir terus berlanjut dan dikembangkan lagi sampai pada tahun 1974 William Brobeck dan Asosiasinya memperkenalkan sistem Cash Register untuk pertama kalinya dan digunakan oleh perusahaan restoran McDonald. Penggunaan mesin ini di McDonald sangat membantu penjualan dimana semua data langsung tersaji rapi ketika pelanggan melakukan pembayaran.

Katanya membahas software mengapa dari tadi kok mesin terus sih, kok bukan software? Iya, karena dulu belum ada sistem operasi yang mampu menampung, Microsoft saja belum lahir.

Nah, baru kemudian sekitar tahun 1980 an saat kode-kode pemrograman sudah mulai dikembangkan atau tepatnya sekitar tahun 1986 Gene Mosher memperkenalkan software kasir yang sudah mempunyai antar muka yang mudah dipahami meskipun tetap saja masih bundling dengan perangkat dan sistem operasi custom yang dijual dalam satu paket.

Software ini mendapat sambutan yang hangat dari pelaku bisnis saat itu karena software ini menawarkan tampilan berwarna serta layar sentuh pertama kali di dunia lho.

Kesuksesan ini terbukti dengan penuhnya booth Atari Computer pada saat perusahaan tersebut mendemonstrasikannya software kasir pertama itu di pameran Fall Comdex yang berlangsung di Las Vegas Nevada pada tahun 1986. Karena banyak yang kepincut dengan software kasir yang wah pada waktu itu akhirnya banyak restoran di Amerika Serikat dan Kanada yang menggunakannya.

Berlanjut terus sampai tahun 1992 nah pada masa ini dimana sistem operasi sudah ada dan berkembang barulah tercipta software atau aplikasi kasir yang lebih canggih serta lebih fleksibel. Martin Goodwin dan Bob Henry adalah dua orang yang menciptakan aplikasi kasir pertama yang dapat berjalan di dalam sistem operasi Microsoft.

Lanjut skip-skip terus akhirnya sampailah ke software POS ataupun aplikasi kasir yang mempunyai fungsi sangat kompleks seperti sekarang ini. Jika aplikasi kasir sekarang kita bawa pakai mesin waktu kembali ke tahun 1980 mungkin orang-orangnya pasti pingsan semua karena terheran-heran dengan aplikasi kasir sekarang. hahahhaha.
Sebelum kita membahas tentang aplikasi kasir online Omegasoft kita bahas dulu kenapa sih suatu usaha membutuhkan aplikasi kasir?

Manfaat / Kegunaan Aplikasi Kasir

Pelaku bisnis di Indonesia yang makin hari kian bertambah harus memanajemen kegiatan mereka agar sukses. Pernahkah anda memulai usaha dengan keuntungan yang besar namun pada kenyataannya tidak ada profit yang masuk kantong sama sekali?

Itu adalah pengalaman yang berharga bagi anda bahwasanya manajemen adalah hal utama yang harus anda kelola untuk dapat meraih kesuksesan.

Sebagaimana apa yang saya alami dulu ketika saya mengelola server pulsa kecil-kecilan. Pada awal saya memulai bisnis tersebut saya merasa profit laba bersih berdasarkan hitungan kasar sekitar 3 juta perbulan waktu itu.

Namun pada kenyataannya malah saya merasa modal yang saya tanam pada bisnis ini tergerus. Usut punya usut ternyata ada pengeluaran-pengeluaran yang tidak terhitung sehingga manajemen pun amburadul bahkan usaha yang saya rintis tersebut terancam gulung tikar.

Urusan manajemen kemudian saya serahkan ke istri dengan manajemen yang ketat akhirnya usaha yang terancam mati suri dapat berjalan kembali hingga saat ini meskipun berjalan dengan sedikit lambat karena imbas kelalaian saya waktu itu.

Walah malah curhat, mari kita kembali lagi ke laptop dan membahas tentang pentingnya software kasir atau aplikasi kasir lagi bro.

Pernahkah anda berbelanja ke toko waralaba modern seperti Alfamart atau Indomaret? Apakah ada di antara toko-toko tersebut yang tidak menggunakan software POS atau aplikasi kasir saat terjadi kegiatan transaksional? Nah, anda sudah mengetahui sendiri kan bagaimana Alfamart dan Indomaret sangat memperhatikan pencatatan tersebut.

Jangan salah kita bukan membahas tentang kedua toko-toko waralaba tersebut namun kita akan membahas tentang betapa pentingnya pencatan-pencatan yang mereka lakukan karena pada akhirnya akan berujung pada kemudahan analisis keuangan dan pencatatan akuntansi.

Aplikasi kasir adalah salah satu hal utama yang menurut saya wajib dipenuhi sebelum anda membuka usaha baik itu toko retail, toko kelontong, jasa, restoran, maupun cafe sekalipun. Adanya aplikasi kasir akan membuat aliran keuangan jelas sehingga menejemen usaha anda pun akan lebih mudah.

Sebenarnya bisa-saja kita mencatat arus kas dan memasukkan data secara manual di excel biasanya, tapi bayangkan saja bagaimana jika transaksi perhari sudah ratusan atau bahkan ribuan?

Tentu saja cara manual adalah hal yang tidak mungkin dilakukan belum lagi kalau ada kesalahan kita harus membetulkan dengan cara menghapus satu-persatu data tersebut, kurang efisien bukan?

Aplikasi kasir juga menjadi pencatat ketersediaan barang stok. Bayangkan bagaimana jika tidak ada pencatat barang atau stok!

Untuk toko sederhana yang kecil pun mencatat persediaan barang secara manual sudah menjadi suatu pekerjaan yang membosankan lama dan kurang efisien, bahkan bila usahanya sangat besar dengan banyak cabang misalkan.

Bayangkan bagaimana caranya mengatur administrasi persediaan barang belum lagi tentang barang masuk dan barang keluar?

Sejauh pengamatan saya mungkin toko-toko ataupun pengusaha-pengusaha besar sudah meninggalkan sistem pencatatan konvensional dengan alat tulis dan sudah menerapkan sistem pencatatan digital dengan aplikasi-aplikasi kasir.

Jangan salah banyak juga lho yang kecewa dengan software akuntansi atau aplikasi kasir yang mereka gunakan karena masalah fitur atau pun kendala software atau aplikasi POS itu sendiri, bisa karena rusak atau performa aplikasi yang kurang mumpuni.
Nah, untuk itu mari kita perdalam lagi macam-macam aplikasi kasir itu seperti apa sih? Simak ulasannya di bawah ini!

Macam- macam Aplikasi Kasir

Aplikasi Kasir atau biasanya dalam bahasa inggris disebut dengan POS (Point of Sales) atau juga POP (Point of Purchase) ada bermacam-macam dengan berbagai sistem dandari developer yang berbeda-beda pula. Namun sekali lagi saya sangat menekankan untuk tidak tergesa-gesa memilih aplikasi kasir karena nantinya akan bingung sendiri jika terjadi error sedikit saja.

Menurut saya Aplikasi kasir yang bagus adalah aplikasi kasir yang selalu mengikuti kemajuan teknologi. Dan saya kira itu diamini oleh para developer software dan aplikasi kasir sebagaimana mereka berlomba-lomba untuk menciptakan terobosan-terobosan baru dalam memvisualisasikan aplikasi kasir - aplikasi kasir yang berbeda-beda dengan keunggulan masing- masing. Nah, berikut ini adalah macam-macam aplikasi kasir berdasarkan cara menyimpan databasenya.

1.  Aplikasi Kasir Offline

Aplikasi kasir offline adalah aplikasi kasir dengan database lokal, dan tidak terkoneksi dengan internet. Setiap komputer yang terhubung menggunakan jaringan lokal, aplikasi model ini kurang fleksibel jika digunakan oleh perusahaan yang mempunyai banyak cabang.

Sebelum memilih aplikasi kasir kenali usaha anda. Jika anda mempunyai usaha yang menurut anda akan berkembang dan ingin melebarkan sayap dengan membuka cabang menurut saya anda kurang cocok memakai aplikasi kasir model offline ini.

Karena nantinya jika anda ingin menambah cabang anda akan kebingungan untuk mengurus data terpisah karena database penyimpanan aplikasi kasir offline tidak dapat dimerge atau dijadikan satu.


2. Aplikasi Kasir Online

Aplikasi kasir online adalah aplikasi kasir yang lebih modern dengan sistem penyimpanan database secara cloud dan komputer harus terhubung dengan internet. Aplikasi kasir online ini lebih luwes bisa digunakan dimana saja asalkan komputer terhubung dengan internet.

Aplikasi kasir tipe ini lebih fleksibel dan dapat dimerge kapan pun anda mau karena sistem penyimpanannya terpusat dengan sistem cloud.
Berdasarkan macam-macam aplikasi kasir di atas manakah yang menurut anda bagus? Pastinya anda akan menjawab nomor dua karena di zaman yang modern ini tentu saja aplikasi yang mendukung mobilitas tinggilah pemenangnya.


Untuk mendukung mobilitas tinggi tersebut beberapa developer aplikasi kasir juga menciptakan aplikasi kasir Android yang disediakan bundling dengan Aplikasi Kasir Omega POS aplikasi kasir terbaik yang diusung oleh Omegasoft, dimana jika anda ingin mencoba aplikasi ini dapat anda men download aplikasi kasir Android Omega POS Android di Google Play

Berikut adalah tampilan dari Aplikasi Kasir Online terbaik dari Omegasoft




Aplikasi kasir yang satu ini lebih fleksibel, tampilan oke, dan juga aman. Aplikasi kasir ini juga dibekali dengan fitur-fiturnya yang sangat lengkap.

Aplikasi Kasir Online Omegasoft dapat mengcover apapun bisnis anda. Misalkan bisnis anda adalah toko retail maka ada Aplikasi Kasir Toko, jika bisnis anda adalah restoran maka ada Software Restoran yang merupakan software restoran terbaik di kelasnya.

Omegasoft juga menjamin bahwa aplikasi kasir mereka dapat digunakan untuk bisnis kategori jasa, mulai dari layanan kesehatan, salon kecantikan, jasa konsultasi, rental film, jasa arsitektur, persewaan mobil, rental kamera, dll.

Memilih aplikasi apapun kita harus berhati-hati karena beberapa software atau aplikasi ada juga yang developernya tidak mau tahu jika ada kendala pada software buatannya sebagaimana pengalaman saya dulu yang ditinggal oleh developer software yang saya gunakan.

Tambahan sedikit curhat lagi, saya pernah ditinggal lari developer program atau software yang saya pakai. Kalau harganya murah sih tidak masalah, tapi software yang saya pakai tersebut harganya 6 juta sangat mahal untuk seorang pebisnis pemula.

Pertama-tama pakai enak, keluhan langsung diatasi, komplain langsung dilayani. Sampai akhirnya pada tahun ketiga dimana software-software dari developer lain melakukan update untuk mengejar kemajuan eh developer saya malah kabur, websitenya juga sudah hilang sekarang.

Melihat keseriusan Omegasoft sebagai developer Aplikasi Kasir Online Omegasoft saya yakin developer ini terpercaya mengingat mereka menawarkan layanan Customer Support yang siap 24/7 artinya customer support dari Aplikasi Kasir Online Omegasoft siap melayani dan menerima jika ada keluhan pelanggan setiap saat dan setiap hari..

5 Cara Memilih Software / Aplikasi Kasir Terbaik

Aplikasi kasir seperti apa yang anda inginkan? Apakah ingin membuat aplikasi kasir sendiri? Jika anda adalah seorang programer mungkin bisa membuatnya, tapi bagaimana jika awam tentang percodingan?

Tentu saja kita harus beli dari developer yang bertanggung jawab. Anda tidak perlu belajar tentang bagaimana cara membuat aplikasi kasir.

Jika anda ingin memakai aplikasi kasir tapi nunggu bisa pemrograman mungkin butuh waktu yang sangat lama atau bahkan tidak bisa terwujud sama sekali. Hal yang dapat dilakukan adalah membeli lisensi dari pengembang-pengembang yang menyediakan aplikasi kasir agar dapat benar-benar menggunakan aplikasi kasir resmi yang full version.

Dalam memilih aplikasi kasir banyak orang awam yang terjebak ingin memilih software atau aplikasi kasir sederhana. Menurut saya aplikasi kasir yang sederhana nantinya malah akan membebani anda sendiri jika bisnis anda telah besar. Sebagai seorang pengusaha kita harus mempunyai pandangan kedepan, jadi pilih aplikasi kasir yang bagus dan terbaik jangan yang biasa-biasa.
Bagaimana cara memilih software aplikasi kasir terbaik berikut ulasannya:

1.  Pilih Developer Software Aplikasi Kasir yang Bertanggung Jawab

Saya dapat memberi saran ini karena saya sendiri pernah mengalami sebagaimana curhat saya di atas. Karena di luar sana banyak developer yang layanan purna jualnya jelek. Asal udah laku keluhan pelanggan tidak digubris sama sekali.

Dengan kita membeli software dari developer yang bagus selain keluhan terlayani, mereka juga akan terus mengupdate softwarenya sesuai perkembangan jaman. Setiap pengguna software apapun pasti akan berharap softwarenya bisa mengikuti tuntutan jaman.

2.  Pilih Aplikasi Kasir dengan Fitur yang Lengkap

Pilih aplikasi kasir dengan fitur terlengkap juga menjadi syarat suatu aplikasi kasir yang baik. Bayangkan jika ada aplikasi kasir namun masih harus menghitung ini itu.

Tujuan utama aplikasi kasir adalah memudahkan pencatatan dan itu harus dimiliki oleh aplikasi kasir yang akan anda pakai. Usahakan untuk mendownload dan mencoba software aplikasi kasir gratisnya dulu sebelum anda memutuskan untuk benar-benar membeli software kasir. Sehingga anda bisa menentukan apakah sudah pas dengan apa yang anda butuhkan saat ini.

3.  Pilih Aplikasi Kasir yang Tidak Ketinggalan Jaman

Pilihlah aplikasi kasir yang up-to-date. Cara gampang untuk melihat apakah software atau aplikasi kasir itu up-to-date adalah dengan melihat di websitenya.

Biasanya software atau aplikasi kasir yang up-to-date di website penyedianya ada urutan released version yang menjelaskan tentang tambahan atau perbaikan apa saja. Jika ada seperti itu 100% saya jamin aplikasi kasir itu up-to-date.

4.  Jangan Tergiur dengan Harga yang Murah

Ada juga aplikasi kasir excel yang harganya sangat murah. Anda mau apa dengan excel? Kalau ingin menggunakan aplikasi kasir excel lebih baik anda buat sendiri. Aplikasi kasir excel itu hanya rumus-rumus yang dihidden dan dipoles untuk mudah dibaca, sedangkan tingkat keamanannya sangat kurang menurut saya.

Ada lagi software atau aplikasi murah yang dijual dengan crack, ini lebih parah lagi. Pertama kita sudah dosa membeli bajakan, kedua belum tentu si cracker tersebut bisa membantu anda jika terjadi kendala.

Sudah membeli masih menanggung dosa, aplikasi yang dibeli pun tidak terjamin garansinya dan tentunya aplikasi model crack seperti ini tidak bisa diupdate.

5.  Jangan Menggunakan Software Aplikasi Kasir Gratisan

Banyak sekali software atau aplikasi kasir yang ditawarkan murah atau pun malah gratis tapi anda jangan langsung terpancing. Coba anda pikirkan bagaimana jika suatu saat ada kendala anda mau mengadu pada siapa?

Harga akan berbanding lurus dengan kualitas dan itu berlaku dalam hal apa saja. Jika anda bertanya ke saya aplikasi kasir apa yang paling bagus maka saya akan menjawab Aplikasi Kasir Online Omegasoft. Karena memang aplikasi kasir satu ini ya memang top.

Untuk memperjelas bagaimana performa software kasir yang high-end ini berikut adalah list fitur lengkapnya.

Fitur-fitur Unggulan dari Software Kasir Online Omegasoft

1. Cloud Base (Penyimpanan Database Online)

Cloud base atau penyimpanan database secara online merupakan fitur utama yang diusung oleh aplikasi kasir besutan Omegasoft ini.

Apakah fitur ini rentan terhadap hacker? Tentu tidak, karena fitur cloud base dari Omegasoft sudah dipersenjatai dengan sistem keamanan online yang sangat canggih.

Tak perlu takut lagi dengan hard disk bermasalah atau database error karena database tersimpan secara terpusat di server yang telah disediakan.

2. Manajemen Stok

Sistem manajemen stok yang dimiliki aplikasi kasir dari Omegasoft ini memungkinkan untuk mengontrol stok dari jarak jauh. Misalkan anda sedang berada di luar kota dan ingin memantau pekerjaan anak buah anda, yang perlu anda siapkan hanya koneksi internet saja karena fitur Cloud base yang dimiliki software kasir ini.

Dimanapun posisi anda berada anda dapat melihat data-data yang tersaji secara online di aplikasi kasir online Omegasoft.

3.Sistem Penyajian Data yang Lengkap

Sistem penyajian data adalah suatu hal yang sepele namun jika sistem penyajian data diatur dapat dipahami dengan mudah tentu saja akan menghemat waktu user. Secara sekilas anda dapat memahami dengan cepat bagaimana kondisi bisnis anda secara real time.


4. Dukungan Tim Support 24/7

Sebagaimana yang telah saya singgung di atas tadi, dukungan tim support dari suatu software merupakan suatu layanan yang sangat penting.

Misalkan aplikasi kasir anda mengalami kendala sedangkan pelanggan antri apa yang anda lakukan sedangkan anda tidak mengerti sama sekali dengan pemrograman? Nah, disinilah dukungan tim support dibutuhkan.
Selain beberapa fitur-fitur khusus di atas tentunya banyak sekali fitur-fitur umum yang juga dimiliki oleh software aplikasi lain. Namun tentu saja di Aplikasi Kasir Online Omegasoft fitur-fitur tersebut digodok lagi.


Sehingga lebih mempermudah user dalam hal penggunaan maupun penyajian datanya. Selanjutnya mari kita bahas fitur-fitur umum yang dipoles lagi oleh Omegasoft ya!

Fitur-fitur Umum Software Kasir Online Omegasoft yang Disajikan dengan Wajah Baru

A. Master

1.  Fitur Promo Diskon

Fitur ini adalah salah satu fitur aplikasi kasir umum namun disajikan secara fresh Omegasoft. Fitur promo diskon pada software Omegasoft dapat anda tentukan berdasarkan jam ataupun berdasarkan barang tertentu, sehingga kontrol terhadap diskon lebih tertata.


2.  Fitur Barang

Fitur barang adalah fitur yang sangat umum dimana semua software kasir pasti mempunyai ini. Apa yang disuguhkan oleh Omegasoft pada fitur ini?

Omegasoft menawarkan aplikasi kasir yang dapat menyimpan data ratusan, ribuan, dan bahkan jutaan, sehingga jika anda adalah seorang pebisnis dengan usaha yang berkembang pesat tidak usah bingung.

Anda tidak perlu memikirkan tentang ukuran database yang membengkak dan akhirnya split database atau berganti dengan software yang lebih mumpuni. Cukup pasang Omegasoft dari awal dan anda tak perlu was was lagi tentang masalah penyimpanan database.

3.  Fitur Pelanggan

Sama seperti fitur sebelumnya, fitur pelanggan juga dimiliki software kasir lain namun pada aplikasi kasir Omegasoft, fitur ini dilengkapi dengan tambahan-tambahan tertentu misalkan pelanggan anda tergolong PKP ( Pengusah Kena Pajak ) tentu saja pencatatan akuntansinya akan beda dong.

Dengan adanya tambahan itu maka penataan data tentang pelanggan juga lebih rapi. Itu hanya salah satu meskipun ada banyak lagi yang disuguhkan pada fitur pelanggan ini.

4.  Fitur Mata Uang

Fitur mata uang ini akan sangat berguna jika anda mempunyai usaha yang besar terutama jika anda seorang exportir atau importir sehingga mata uang yang digunakan tidak hanya rupiah. Fitur ini tidak dimiliki oleh software POS maupun aplikasi kasir konvensional kelas menengah ke bawah.

5.  Fitur Multi Cabang

Fitur ini juga tergolong baru hanya beberapa pengembang yang menyematkan fitur multi cabang di dalam aplikasi buatan mereka termasuk Omegasoft yang mengusung aplikasi kasir online ini.

Yang membuat software kasir online Omegasoft istimewa adalah dalam menjalankan multi cabang tersebut semua cabang dapat saling terintegrasi dan real time.

6.  E-Faktur Pajak

Sebagai pengusaha yang taat hukum tentu saja anda mempunyai NPWP dimana mewajibkan anda untuk membayar pajak setiap bulannya. Nah, aplikasi kasir online Omegasoft ini sudah memperhitungkan sampai sedetail itu.
Dengan adanya fitur ini user akan lebih mudah dalam  pencatatan akuntasi yang berhubungan dengan pembayaran pajak.

7.  Asset

Fitur asset dari aplikasi kasir online Omegasoft ini berguna untuk memudahkan anda dalam mengatur penghitungan aset yang anda miliki. Dengan fitur asset dari aplikasi kasir dari Omegasoft ini anda dapat melakukan penyesuaian penyusutan aset yang anda miliki sehingga data yang dihasilkan lebih akurat.

8.  Paket

Fitur paket ini akan sangat berguna apabila usaha anda selain offline juga anda juga merambah bisnis online sehingga pembuatan paket kiriman juga akan terdata dalam sistem.

9.  Jasa / Service

Fitur satu ini berguna jika usaha anda bergerak di bidang jasa. Sebagai mana yang sudah saya singgung di atas aplikasi kasir online Omegasoft dapat digunakan untuk apapun jenis bisnis anda. Dengan fitur ini pengelolaan pada usaha anda akan menjadi lebih rapi.

10.  User

Sebagaimana software dan aplikasi lain fitur user bisa dibilang pasaran meskipun begitu fitur ini wajib ada pada setiap aplikasi kasir. Dengan adanya fitur ini anda dapat mengatur hak akses untuk aplikasi kasir ini.

11.  Gudang

Fitur gudang pada aplikasi kasir online Omegasoft mempunyai fungsi yang powerful bila anda seorang pengusaha yang mempunyai beberapa gudang misalkan. Dengan fitur gudang ini dengan otomatis akan mendata dan mengatur stok yang tersebar pada gudang-gudang tersebut.

12.  Salesman

Fitur salesman berguna jika usaha anda mempunyai pelayan toko yang lumayan banyak karena aplikasi kasir online Omegasoft sudah mendukung multi salesman sehingga anda tidak perlu bingung untuk mengaturnya.

B. Penjualan

1.  Sales Order

Fitur ini adalah kelanjutan dari fitur sales pada bagian master di atas agar pencatatan dapat terdata seakurat mungkin. Dengan data yang akurat tentu saja resiko penggelapan dan keamanan bisnis anda semakin terjamin.

2.  Invoice

Fitur invoice di aplikasi kasir online Omegasoft bisa langsung di import dari sales order ataupun invoice langsung. Fitur ini juga langsung terkonek dengan barang-barang serta gudang-gudang yang terdaftar pokoknya komplitlah datanya.

3.  Retur Jual

Fitur aplikasi kasir online Omegasoft berikitnya adalah retur jual. Fitur ini mempunyai fungsi untuk merekam pencatatan terhadap retur yang dilakukan oleh pembeli.

Dengan aplikasi kasir online Omegasoft, kita hanya perlu checking saja karena setiap data sudah terinput sebelumnya.

4.  Penjualan Aset

Fitur penjualan aset berguna untuk mencatat atau mendata penjulan aset yang kita miliki ( bukan barang dagangan) sehingga data keuangan menjadi benar-benar akurat.

5.  POS Touchscreen

POS touchscreen membuat tampilan aplikasi kasir Omegasoft terlihat menawan. POS touchscreen dapat kita pasang agar kustomer dapat melakukan klik pada monitor sebagaimana sering kita jumpai ketika kita berbelanja di Alfamart.

6.  Global Packing List

Fitur ini memberikan informasi lengkap tentang paket yang akan dikirim. Fitur ini juga dilengkapi dengan fitur cetak sehingga anda dapat mencetak global packing list ini jika diperlukan.


C. Pembelian

1.  Purchase Order

Fitur sales order ini adalah fitur aplikasi software umum yang berfungsi untuk membuat atau mencetak daftar pembelian yang dilakukan oleh kustomer. Kelebihan dari fitur purchase order yang diusung oleh aplikasi kasir online Omegasoft adalah kemampuan untuk membatalkan, mengedit, atau mencetak ulang purchase order yang telah diterbitkan. Mengingat fitur ini kemungkinan dapat disalah gunakan maka Omegasoft menambahkan penggunaan pengaturan hak akses untuk dapat menggunakan fitur ini.

1.  Pembelian

Fitur pembelian juga fitur umum yang pasti dimiliki oleh semua aplikasi kasir, namun lagi-lagi kita tidak perlu menghapus jika salah melakukan input data pembelian karena aplikasi ini dibekali dengan fitur yang fleksibel agar pemakainya merasakan kemudahan dalam pengoperasiannya. Setelah mengulas panjang lebar tentang aplikasi kasir online Omegasoft, tentu kurang afdol lah kalau saya tidak bisa menunjukkan bukti. Berikut ini adalah pengusaha-pengusaha besar yang menggunakan aplikasi kasir online terbaik dari Omegasoft.

Beberapa User Omegasoft yang Merupakan Pengusaha-pengusaha Sukses

1. Delicious Kitchen

Delicious Kitchen adalah salah satu restoran dan catering yang cukup besar beralamat di Jln. Sultan Hasanuddin no 3A, Tambun Selatan 17510 Jakarta. Restoran ini telah menggunakan Aplikasi Kasir Online Omegasoft sejak lama. Jadi untuk anda yang mempunyai bisnir restoran seperti halnya Delicious Kitchen anda bisa menggunakan software kasir restoran terbaik dari Omegasoft ini.

2. Big Burger

Tempat makan yang menyajikan menu utama burger ini juga merupakan pelanggan setia Omegasoft. Big Burger ini sudah mempunyai cabang di mana-mana lhooo. Big Burger pengusaha besar saja percaya tentunya anda tidak mungkin ragu kan?

3. Mom N Jo

Mom n Jo juga pengguna software aplikasi online Omegasoft. Mom n Jo juga sangat besar dimana badan usaha ini mempunyai cabang yang tidak kurang dari 20 cabang. Wow, sungguh sangat besar kan? 3 customer Omegasoft itu sajalah contohnya kalau saya tulis nggak bakalan habis, pengguna aplikasi kasir ini bukan hanya sebiji dua biji tapi sudah ratusan ribu.


Harga Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Sub bahasan terakhir sebelum saya menutup posting ini adalah harga aplikasi kasir online Omegasoft. Jika kita berbicara harga tentu saja opini kita akan tergiring untuk mengira-ngira murah atau mahal.

Sebenarnya murah atau mahal suatu produk menurut saya relatif dari sudut mana kita memandang harga tersebut. Jika seorang pengusaha dengan income yang besar harga berapapun pasti mereka akan menganggap murah begitu juga sebaliknya seorang pengusaha dengan income atau profit yang pas-pasan akan cenderung berpikiran mahal.

Untuk mengatasi itu semua maka Omegasoft memberikan 3 tingkatan harga agar dapat dijangkau oleh semua kalangan usaha, yang dapat di upgrade sewaktu-waktu. Sehingga jika ragu anda dapat mencoba paket yang lebih kecil dan melakukan upgrade jika dirasa paket yang anda ambil belum bisa memenuhi kebutuhan usaha anda.

Berikut adalah daftar paket harga yang ditawarkan untuk Aplikasi Kasir Online yang merupakan produk unggulan dari Omegasoft:
1. Paket Omega Pos Basic = Rp. 125.000,00 / device
2. Paket Omega Pos = Rp. 165.000,00 / device
3. Paket Omega Accounting = Rp. 330.000,00 / device


Sedangkan batasan fitur-fitur pada masing-masing paket dapat anda lihat pada gambar di bawah ini
Bagaimana dengan anda. Pastinya tertarik kan dengan Aplikasi Kasir Online Omegasoft? Untuk yang ingin mencoba tidak usah ragu silahkan coba dahulu karena anda bisa men-download master aplikasi kasir online free dari Omegasot ini karena Omegasoft menyiapkan versi trial gratis di web resminya untuk memastikan kepuasan dari semua pemakai aplikasi kasir online Omegasoft.

You Might Also Like:

Newest Post
Oldest Post